Tutorial Google Adsense Lengkap

What is Google Adsense / Apa sih Google Adsense itu? 

Adsense adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik Anda.

Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog Anda akan menyesuaikan dengan isi konten blog Anda. Misalnya, jika konten situs Anda membahas tentang mobil atau otomotif, maka kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul pun adalah iklan-iklan tentang otomotif. Sistem Google akan men-scan isi blog Anda dan mengirim iklan yang relevan/sesuai. (Google sangat canggih!).

Apakah program Google Adsense Gratis? 

Ya, program Google Adsense adalah 100% gratis!


Apakah orang Indonesia boleh mengikuti program Google Adsense? 


Ya, siapapun dan tinggal dimanapun Anda bisa mengikuti program Adsense. Program ini telah diikuti ratusan ribu orang diseluruh dunia termasuk Indonesia.


Apakah saya harus menguasai bahasa Inggris? 


Tidak perlu, Anda bisa memasang iklan Adsense pada situs berbahasa Indonesia maupun pada situs berbahasa Inggris.


Apa saja yang diperlukan untuk mendaftar Adsense?

Yang Anda perlukan adalah sebuah blog sederhana yang berisi konten bermanfaat. Untuk mendaftar program Adsense nantinya situs Anda harus didaftarkan, jika diterima nantinya Anda bisa memasang iklan Adsense pada situs tersebut dan situs-situs lainnya milik Anda. Tips membuat situs yang bagus adalah fokus pada satu topik bahasan saja dan isinya harus asli (original bukan hasil copy paste), Gampang!


Berapa banyak uang yang bisa saya dapatkan dari Google Adsense? 


Banyaknya penghasilan Adsense yang bisa Anda dapatkan akan tergantung pada beberapa hal, seperti banyaknya orang yang mengunjungi situs Anda, kesusuaian isi situs dengan iklan Adsense yang muncul, banyaknya klik yang diperoleh, dan lain-lain.

Semakin banyak jumlah trafik pengunjung suatu blog maka kemungkinan besar pendapatan Adsense-nya pun akan semakin besar. Komisi per klik iklan Adsense biasanya antara $0.01 hingga beberapa dolar, dan bahkan bisa mencapai $10 per klik-nya (jika Anda tahu trik rahasiannya).


Cara mendaftar Adsense


Jika Anda belum memiliki akun Google Adsense silahkan buat dulu, daftarkan situs terbaik Anda agar cepat diterima. Saya sarankan gunakan email Gmail untuk medaftar Adsense agar mudah diintegrasikan dengan Google account dan produk Google lainnya (All in one).

Setelah mendaftar Adsense Anda harus menunggu hingga beberapa jam atau hingga beberapa hari, nantinya Anda akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google mengenai status pendaftaran Adsense Anda, jika Anda diterima maka Anda akan langsung bisa log in ke situs Adsense dan bisa mulai menghasilkan uang.

Sedangkan jika Anda ditolak, cobalah mendaftar lagi dengan terlebih dahulu memperbaiki kekurangan situs Anda. Ketika Anda ditolak, Google Adsense support akan memberi tahu kenapa Anda ditolak untuk mengikuti program Adsense. Perhatikan peraturan Google Adsense dan peraturan Google Webmaster Guideline.

Bagaimana cara memasang iklan Adsense? 

Pertama log in dulu ke akun Adsense Anda, lalu menuju menu iklan ("My Ads"), kemudian pilih "Ads for content" dan buat iklan sesuai keinginan Anda. Tipsnya pilihlah iklan Adsense dengan ukuran besar agar iklan mudah diklik oleh pengunjung situs. Tentaukan warna iklan Adsense agar sesuai dan matching dengan warna situs Anda.

Manfaatkan juga fitur "Channel" baik itu URL channel atau custom channel yang berfungsi untuk melacak kinerja suatu iklan. Jika iklan Adsense selesai dibuat dan di setting maka akan muncul kode HTML/Javascript iklan Adsense (atau bisa juga dengan klik “get code”). Kemudian copy kode iklan Adsense tersebut ke HTML editor pada situs Anda dan paste. Jika semuannya benar maka iklan Adsense akan segera muncul pada situs.


Peraturan Adsense: 

-  Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri

-  Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda

-  Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.

-  Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten (situs kosong).

Ingin mencari penghasilan tambahan dari program Google AdSense? Anda bisa mendaftar lewat link berikut.
  • SIlahkan Klik DISINI: Generate revenue from your website. Google AdSense.
  • Kemudian Ikuti Panduannya…jangan sampai ada yang terlewatkan
  • Semua isian harus anda isi, karena akan memudahkan pengurusan hasil Dollar yang anda dapat
  • JIKA BISA, MENGAPA ANDA TIDAK MELAKUKAN SEKARANG
  • Ingin belajar lebih banyak tentang AdSense? Mari bergabung dengan forum AdSense-Id, forumnya para AdSense Publishers Indonesia.
  • Catatan Penting:
    Jangan mudah terpengaruh promosi yang menjanjikan Anda bisa meraih penghasilan ratusan bahkan ribuan dolar dalam waktu singkat. Banyak yang melakukan hal ini dengan menawarkan paket-paket ebook, konsultasi, dan lain-lain. Kalau mau belajar, Anda tak perlu mengeluarkan biaya. Tak sedikit informasi yang bisa diperoleh secara cuma-cuma. Salah satunya adalah dengan bergabung menjadi anggota Forum AdSense-Id.
  • Bila telah ikut program Google AdSense, penghasilan yang Anda terima akan tergantung dari jumlah klik yang dilakukan pengunjung situs. Jangan harap dapat penghasilan banyak dalam waktu sekejap bila trafik pengunjung ke situs Anda belum memadai. Dan jangan pernah melakukan click fraud, baik dilakukan sendiri atau minta orang lain untuk melakukannya. Bila terdeteksi, account Anda akan dinonaktifkan selamanya. Ya, selamanya! Dan sudah banyak yang menjadi korban.

INGIN MENDAPAT UANG GRATIS DARI INTERNET..??? Blog ini berisi Informasi bisnis gratis tentang cara mendapat uang gratis dari internet tanpa modal sedikitpun, dengan memanfaatkan segala fitur=fitur gratis di internet. Juga tentang bagaimana membuat blog Anda menhasilkan uang.Please deach, baca lalu praktiin…

Cara Membuat Blog

seperti yang kita ketahui,Blog adalah situs pribadi yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk membuat kolom artikel tentang apa saja। Tidak dibutuhkan pengetahuan HTML untuk bisa membuat situs probadi ini। Blog banyak digunaka oleh orang untuk memposting artikel dan gambar, mulai dari curhat, kritik, iseng-iseng, membagi ilmu, menual barang, berbisnis dan berpromosi. Blog bisa digunakan untuk apa saja.Bahkan jika Anda ingin sedikit meningkatankan fungsinya blog bisa dijadikan alat penghasil uang dari internet.
Adapun langkah-langkah membuat Blog adalah:
  • Daftar Gratis di Blogger।com
    Perhatikan pada bagian isian tentang nama blog dan deskripsinya।
  • Pastikan Anda membuatnya sesuai dan saling terhubung antara alamat blog, nama blog, deskripsi dan konten।
    Kalo blog Anda sudah jadi, Anda sudah bisa memposting artikel apa saja sesuka hati Anda.

TUTORIAL AWAL

Cari Uang di Internet Mungkin selama ini anda pernah mendengar ada kerabat anda yang berhasil meraup uang melalui internet। Memang kedengarannya agak aneh (saat itu) tetapi sekarang semuanya sudah menjadi hal yang umum। Banyak sekali rekan-rekan publisher (baca: pemilik website untuk memburu dollar) dari Indonesia yang sudah membuktikan hal itu. Bahkan dari mereka ada yang telah mendapatkan penghasilan bulanan mencapai 4 digit atau bahkan lebih! Dan itu semua bukan omong kosong belaka!Hampir banyak sekali orang di luar sana yang penasaran dan belum mengenal apa dan bagaimana cara mencari uang di internet? Sebenarnya cara meraup dollar di internet atau biasa disebut dengan bisnis online ada beraneka macam jenisnya.

Ada dari mereka yang membuat dan menjual produknya sendiri sehingga mendapatkan keuntungan 100% dari hasil jerih payah mereka. Namun ada juga yang hanya membantu menjual produk milik orang lain dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut atau biasa dikenal dengan sebutan affiliate marketer. Ada juga yang paling umum dan paling “mudah” dari dua jenis yang saya disebutkan diatas. Disini saya mengatakan “mudah” bukan berarti kita akan dengan mudah meraup dollar begitu saja tanpa kerja keras, melainkan jika dibandingkan dari dua jenis yang saya sebutkan sebelumnya, ini adalah cara yang lebih “mudah” bagi kita untuk mendapatkan dollar dari internet.

Adsense, merupakan program iklan pay per click dari Google dimana melalui program iklan dari Google ini kita akan dibayar dari setiap klik yang terjadi pada iklan Google yang kita pasang di website kita। Kita hanya perlu meletakaan kode-kode yang telah diberikan oleh Google di website kita.Melihat kemudahan tersebut, banyak sekali rekan-rekan pemilik situs di dunia memasang iklan Google di website mereka.
adapun Tata cara memulai mendapar Adsense adalah sebagai berikut:
  1. Yang perlu anda lakukan hanyalah memiliki website atau blog dan mendaftar di Google untuk menjadi publisher Adsense . Bila anda belum mempunyai website atau blog, anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba menggunakan blog.com, selain gratis blogger juga mudah digunakan. Banyak sekali publisher-publisher pemula yang menggunakan jasa dari blog gratis ini. Setelah blog anda telah jadi, anda dapat mulai mengisi content website anda. Sangat dianjurkan bila anda menggunakan Bahasa Inggris sebagai content webiste anda karena dengan menggunakan Bahasa Inggris lah account anda akan di-approve oleh Google. Bingung karena tidak/kurang menguasai Bahasa Inggris? Anda dapat mencoba mencari artikel di Articlecity.com untuk tahap awal dan selebihnya diharapkan anda sudah mampu membuat content sendiri.
  2. Selanjutnya setelah blog anda telah selesai dan memiliki minimal 5 artikel dalam Bahasa Inggris, anda dapat mulai mendaftar untuk memiliki account sebagai publisher Adsense।
  3. Setelah account anda di-approve oleh Google, jangan sekali-kali anda berbuat curang dengan menge-klik iklan anda sendiri atau menyuruh orang lain menge-klik iklan yang muncul di blog anda tersebut. Google sangat tidak suka dan tahu akan perbuatan curang yang dilakukan sehingga bisa-bisa account anda akan di-banned dan tidak diberi ampun. Jadi, jujurlah dalam ber-adsense. 
Segera daftar menjadi publisher Adsense sekarang juga karena tidak dikenakan biaya apapun alias 100% Gratis! Menyenangkan bukan? Sudah daftarnya gratis, bisa dapat dollar!
Cara mencairkan penghasilan Adsense 

Caranya mudah, jika penghasilan Adsense dalam akun Anda sudah mencapai $100 atau lebih, nantinya akan ada pemberitahuan bahwa penghasilan Anda sudah bisa dicairkan (biasanya diakhir suatu bulan). Pencairan komisi Adsense bisa dicairkan menjadi rupiah di tempat-tempat berlogo Western Union (WU) seperti di berbagai Bank, pegadaian dan kantor pos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar